Sabtu, 16 Maret 2013

Inilah Tips-tips Agar Tidak Lupa Kata Sandi dan Dihack

LUPA "KATA SANDI" merupakan hal yang sering kali terjadi khususnya bagi Anda yang tidak bisa jauh dari kecanggihan teknologi seperti jejaring sosial sekarang. Sehingga menimbulkan rasa emosi.  Hampir semua kalangan insan memanfaatkan kemudahan teknologi yang ada seperti facebook, twitter, skype dll. Namun kejadian yang kerap kali terjadi adalah lupa kata sandi. Sebenarnya tanpa kita sadari kejadian tersebut di sebabkan oleh diri kita sendiri, contohnya: ketika awal mendaftar/ membuat suatu akun (e-mail dll) Anda lupa bahkan tidak mau menyimpan data-data yang telah Anda isi dan data tersebut merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan saat kita ingin membuat sandi baru karena sudah lupa atau dihack. berikut tips-tips yang dapat membantu Anda agar tidak lupa kata santi akun Anda lagi:
  • Ketika mendaftar suatu akun di internet diharapkan agar Anda memberikan informasi data yang mudah diingat.
  • Setelah mendapatkan konfirmasi balasan berhasil mendaftar, diharapkan Anda menyimpannya data yang telah diisi tadi dengan baik.
  • Usahakan menyimpan data tersebut di tempat file yang aman untuk mencegah akun Anda dari pihak yang tidak bertanggung jawab.
  • Gunakan kata sandi yang mudah diingat, tidak terlalu panjang, berkarakter campuran angka dan berkapital sebagian, agar tidak mudah dihack.
  • Biasakan membuka akun Anda agar selalu ingat kata sandi tersebut.
Jika suatu saat Anda lupa kata sandi, coba log in dahulu ke akun tersebut lalu pilih bantuan untuk log in yang disediakan oleh situs tersebut. Anda pun di arahkan dan dimintai kembali data-data yang dulu pernah diisi, contohnya; siapakah tokoh kartun favorit Anda waktu kecil? dll. Maka dari itu data yang dulu Anda simpan dapat bermanfaat untuk mendapatkan kata sandi baru.

Tips-tips agar akun Anda tidak dihack:
  • Jagalah kata sandi tersebut jangan sampai diketahui orang lain.
  • Jangan pernah memberikan kata sandi kepada orang lain, walaupun karena suatu alasan. (*demi keamanan)
  • Hati-hati ketika Anda membuka akun di komputer umum, siapa tau Anda lupa log out sehingga orang lain dengan mudah mengakses akun tersebut.
  • Gunakan akun untuk kegiatan pribadi saja.
  • Gunakan kata sandi yang sedikit rumit tetapi mudah dihafal.
Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

2 komentar:

  1. beri tahukan kata sandi anda pada min.10 orang, agar ketika lupa anda bisa tanya kembali ke org2 tersebut :-))

    BalasHapus
  2. ya, terserah anda si
    tpi tkutnya nanti anda sendri yg rugi wkwkwkk

    BalasHapus

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger