Minggu, 04 Maret 2012

Stoner Tercepat pada Uji Coba Sepang



Juara dunia MotoGP, Casey Stoner, dari Australia, menjadi yang tercepat pada uji coba pra-musim dengan motor 1000cc baru di Sepang, Malaysia, Selasa (28/2). Stoner mencatatkan waktu tercepat dengan 2 menit 1,761 detik.

Pada tahun ini MotoGP mengganti kubikasi mesin dari 800cc pada tahun lalu, menjadi 1.000cc. Stoner mengaku, puas dengan torsi dan traksi yang sedikit lebih besar pada motor baru. Tapi dia juga mengeluhkan masalah chatter pada mesinnya.

"Tidak ada perubahan terhadap masalah chatter. Hari ini ada sedikit waktu yang terbuang," ucapnya.

Stoner adalah satu-satunya pebalap yang menorehkan catatan waktu pada satu lap di bawah 2 menit pada uji coba pertama, di awal Februari, meski ia sempat merasakan sakit di punggungnya akibat cedera sebelumnya.

Rekan setimnya, Dani Pedrosa dari Spanyol, menjadi yang tercepat kedua pada Selasa dengan catatan waktu 2:02,005 diikuti oleh kompatriot sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo, yang merupakan pebalap Yamaha, dengan 2:02,436.

Rekan setim Lorenzo, Ben Spies, berada di peringkat empat dengan catatan waktu 2:02,819, sementara pebalap Ducati asal AS, Nicky Hayden, berada di peringkat keenam dengan 2:03,132.

Rekan setim Hayden di Ducati, Valentino Rossi, berada di peringkat kedelapan dengan catatan waktu 2:03,245 dan kemudian mengeluhkan kondisi trek.

"Ini adalah hari yang buruk. Kondisi trek sangat licin karena adanya balap mobil pada pekan lalu," kata pebalap Italia ini.

Pedrosa memuji kemajuan pada pembangunan sasis dan pengaturan mesin, namun mengeluhkan cuaca panas yang membuat dirinya sulit mengendarai motor dengan baik.

Sepanjang uji coba pertama pada empat pekan silam, mesin-mesin 1.000cc jauh lebih cepat dari pada mesin 800cc yang dipakai pada tahun lalu, dan memicu kekhawatiran beberapa pebalap perihal aspek keselamatan.

Uji coba ini akan berakhir pada Kamis, dan diikuti dengan sesi uji coba terakhir selama tiga hari di Sirkuit Jerez, di Spanyol, yang akan dimulai pada 23 Maret. Musim balap MotoGP secara resmi akan dimulai pada 8 April di Qatar.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger