Minggu, 04 Maret 2012

Satu Orang Tewas Dalam Bentrokan Sigi

Bentrok antarwarga di Sigi, Sulawesi Tengah, dini hari tadi, menewaskan satu warga. Korban meregang nyawa ketika hendak melerai pertikaian.

Kapolres Donggala Ajun Komisaris Besar Polisi Dicky Haryanto mengatakan, korban tewas bernama Hasan Tulisi (53), warga Desa Vatunonju yang juga ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Vatunonju.

Dicky mengatakan, insiden yang terjadi pukul 02.00 WITA bermula saat sejumlah pemuda asal Desa Vatunonju berniat menghadiri pesta perkawinan di Desa Bora. Di tempat pesta perkawinan itu sempat terjadi keributan, sehingga akhirnya warga Vatunonju pergi meninggalkan acara.

Namun sejumlah warga Desa Bora mengejar warga Vatunonju hingga terjadi perkelahian. Hasan yang sedang melintas dan melihat kejadian itu berniat melerai namun warga yang telah diliputi emosi menyerang Hasan dengan parang.

Korban mengalami luka parah di badannya dan akhirnya meninggal karena kehabisan darah. Sepeda motor korban juga tak luput dari amuk massa. Massa membakar sepeda motor korban dan meninggalkannya di tengah jalan.

"Kami masih menyelidiki kasus ini untuk mengetahui kejadian sebenarnya," kata Kapolres Dicky.

Jenazah Hasan sudah dimakamkan. Sebelumnya jenazah sempat dibawa ke RS Bhayangkara Palu untuk diotopsi. Saat ini ratusan polisi menjaga lokasi guna mengantisipasi bentrok susulan.

Beberapa waktu sebelumnya di Kabupaten Sigi juga terjadi bentrok yang melibatkan warga Desa Vatunonju dan Desa Oloboju. Bentrok yang dipicu masalah air itu menewaskan seorang warga Oloboju yang berupaya melerai pertikaian.

Sumber: (www.metrotvnews.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger