Minggu, 04 Maret 2012

Magna Steyr Luncurkan Mobil 3 in 1 Sejati

PARA insinyur Austria di perusahaan Magna Steyr, akan memperkenalkan konsep kendaraan MILA Coupic yang dapat digunakan untuk mengangkut sebagai pikap, bisa juga untuk mengajak jalan keluarga seperti SUV yang nyaman serta memberikan gaya dalam berkendara sebuah konvertibel.

MILA Coupic adalah anggota keenam dari keluarga kendaraan konsep MILA. Ia bergabung dengan model-model terdahulu seperti MILA Ev 2009 yang diciptakan bersama BMW dan MILA Alpine 2008.

Magna Steyr hanya merilis satu gambar MILA Coupic yang menampilkan kendaraan dalam konfigurasi paling dasar:  SUV lima penumpang berukuran kecil. Mereka juga tidak merilis rincian mesin namun sepertinya ia memiliki kemampuan all-wheel-drive.

Dengan sistem atap soft-top inovatif yang dapat dilipat, MILA masuk dalam kategori konsep crossover convertible yang tengah berkembang yang saat ini masih belum banyak. Kendaraan ini satu-satunya yang memiliki atap unik.

Ia memiliki atap dual-zone yang dapat dibuka yang memungkinkan penumpang depan dan belakang mengatur lembaran atap mereka masing-masing secara terpisah. Panel depan dapat bergeser ke belakang dengan menyentuh tombol sedangkan panel belakang dapat digeser maju-mundur

Sementara atapnya sendiri memiliki kaca terintegrasi yang mampu menyajikan nuansa atap terbuka meskipun dalam keadaan tertutup.

Selain itu MILA Coupic memiliki jok belakang lipat yang dapat dioperasikan secara elektris hingga menjadi datar dan yang tidak hanya meningkatkan kapasitas volume bagasi, tetapi juga dapat mengubah bagian belakang ini menjadi sebuah bak pikap untuk mengangkut barang berukuran besar seperti sepeda dan peralatan-peralatan lainnya.

Inilah yang menjadi alasan mengapa atap belakang dapat digeser ke depan. Pertama untuk membuka ruang belakang menjadi bak terbuka dan sistem ini tetap menyekat ruang kabin terpisah dengan bak pikap sehingga kotoran dan hujan tidak sampai masuk ke bagian interior.

Sampai di sini kita masih bingung bagaimana sistem tersebut bekerja, karena mereka tidak memberikan gambar yang menunjukkan ketika kendaraan diubah menjadi sebuah pikap. Dan kita harus bersabar untuk beberapa hari lagi karena kendaraan ini akan diperkenalkan di Geneva Motor Show pekan depan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger