Minggu, 04 Maret 2012

Kopi Tanpa Gula Cepat Turunkan Berat Badan

ANDA seorang yang gemuk dan sedang berjuang untuk menurunkan berat badan? Cobalah minum kopi tanpa gula yang bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Hal utama yang menyebabkan cepat atau lambatnya kenaikan berat badan adalah sistem metabolisme dan proses pembakaran kalori. Metabolisme yang semakin tinggi dapat mempercepat pencernaan makanan dan membakar kalori lebih besar. Sehingga tidak menyebabkan timbunan lemak di tubuh.

Metabolisme adalah proses tubuh yang mengubah makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi energi. Selama proses biokimia yang kompleks, kalori dalam makanan dan minuman yang dikombinasikan dengan oksigen akan melepaskan energi yang dibutuhkan untuk fungsi tubuh, demikian seperti dilansir Mayoclinic.

Kopi tanpa gula merupakan minuman yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Selain bebas lemak, kopi tanpa gula juga bebas kalori yang dapat memainkan peran dalam penurunan berat badan.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa kafein dalam kopi tanpa gula bisa bertindak sebagai penekan nafsu makan sementara. Sehingga dapat mengurangi keinginan untuk makan.

Kafein juga dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk sementara. Tubuh akan mencerna makanan untuk menghasilkan energi dan panas sedikit lebih cepat dari biasanya. Proses itu disebut dengan thermogenesis.

Selain itu, kafein dapat merangsang aktivitas fisik yang membakar kalori tambahan. Jika kafein membuat Anda merasa lebih terjaga, Anda dapat membakar kalori lebih banyak baik melalui thermogenesis dan gerakan fisik meningkat. Namun, dampak kafein pada thermogenesis berbeda pada setiap orang.

Untuk beberapa individu, kafein pada kopi tanpa gula juga bertindak sebagai diuretik. Ini berarti bahwa kafein menimbulkan pengeluaran cairan yang lebih besar dari tubuh yaitu dalam bentuk urin.

Oleh karena itu, kopi tanpa gula mampu mendorong penurunan berat badan melalui hilangnya air dari tubuh. Namun, penurunan ini biasanya tidak permanen, karena tubuh tidak kehilangan lemak.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger