Minggu, 04 Maret 2012

Inilah Hispano-Suiza 1913 Ultra Langka Dilelang

RAJA muda Alfonso XIII dari Spanyol adalah pengemudi yang baik, penggemar otomotif, sebagai pemimpin Hispano-Suiza. Ia juga seorang penggemar dan faktanya ia memiliki 30 unit dan mengendarai semuanya keliling Eropa.

Perusahaan memberikan penghargaan atas kepemimpinannya kepada raja muda itu dengan mengabadikan namanya untuk Type 15T: Type Alfonso XIII. Alhasil, tentu saja model ini menjadi model yang sangat langka.

Contoh yang satu ini akan dilelang di balai lelang RM Auctions dan siap ditawarkan di Amelia Island pada 10 Maret mendatang. Ini adalah model tahun 1913 dengan nomor sasis 718, yang merupakan salah satu dari empat tipe serupa yang pernah dibuat.

Kendaraan klasik ini mengusung mesin 4 silinder 3.6 liter bertenaga 64 hp. Angka yang sangat kecil untuk situasi saat ini, namun ia adalah sebuah supercar di zamannya yang mampu berlari hingga lebih dari 128 km/jam.

Selain itu kendaraan ini memiliki dua bodi. Satu untuk musim dingin dan model terbuka yang dapat dipasang di musim panas. Kendaraan ultra-langka ini diperkirakan dapat terjual antara US$750 ribu hingga US$1 juta (antara Rp6,744 miliar hingga Rp8,992 miliar).

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger