Minggu, 08 Januari 2012

Tujuh Tahun 50 Keluarga Korban Tsunami Belum Punya Rumah

Sebanyak 50 keluarga korban Tsunami pada 26 Desember 2004 di Desa Pasi Lhok, Kecamatan Kembang Tanjung, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, belum mendapat rumah bantuan. Kehidupan mereka menjadi tidak menentu. Banyak di antara mereka yang tinggal di gubuk darurat dan menumpang di rumah orang lain.

Para korban ini adalah para nelayan kawasan desa pedalaman yang tinggal persis di pesir perairan laut Selat Malaka. Tujuh tahun lalu permukiman penduduk setempat hancur digoyang gempa dan diterjang Tsunami. Sebagian mereka memang mendapat rumah bantuan. Namun, hanya 50 keluarga ini yang tidak memiliki rumah layak huni.

Warga yang tidak mendapat rumah terpaksa membangun gubuk di lokasi bekas Tsunami. Saat ini sebagian rumah gubuk itu atapnya bocor dan dinding koyak. Lebih parah lagi ada yang tinggal bersama beberapa keluarga dalam satu rumah.

Keluarga M. Jamil tinggal dalam satu rumah bersama delapan keluarga lainnya. "Saya tidak bisa bayangkan anak-anak saat tidur malam berhimpitan dan bersesakan," kata M Jamil.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger