Senin, 02 Januari 2012

Supir Angkutan di Bekasi Wajib Pakai Seragam

Untuk menjaga keselamatan dan keamanan di dalam angkutan umum di wilayah Kota Bekasi, awak kendaraan wajib kenakan seragam serta kartu pengenal pengemudi (KPP). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Supandi Budiman, Senin (2/1).

"Kebijakan ini merujuk pada keputusan Dirjen Perhubungan Darat. Tiap pengendara angkutan umum harus mematuhi aturan yang diberlakukan pemerintah daerah," katanya di Bekasi.

Supandi menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan rencana tersebut. Diperkirakan pada awal Februari tahap sosialisasi bisa terealisasi. "Meski baru direncanakan tapi dipastikan hal itu tetap terlaksana," tegas dia.

Lebih jauh terang dia, Dishub setempat pernah lakukan imbauan dengan cara memeriksa batas ketebalan kaca film, uji emisi, audio serta panel pintu. Umumnya kejahatan dilakukan didalam kendaraan dengan kaca film tebal serta diiringi musik keras.

Di wilayah Bekasi, terdapat 3.000 angkutan dari 32 trayek yang tersebar di 12 kecamatan. Seragam sopir dan KPP dikenakan awak angkutan selama mengoperasikan kendaraan. Bagi para pelanggar kebijakan itu, tambah Supandi, akan diberi sanksi.

"Semoga saja keluhan para sopir tentang maraknya ulah nakal para sopir tembak bisa teratasi. Selain itu dengan diterapkannya seragam dan KPP diharapkan tidak terjadi lagi tindak kriminal terhadap penumpang," tandasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger