Minggu, 08 Januari 2012

Sumur Minyak Tua Buluh Telang Terbakar

Sumur minyak tua yang berada di Desa Buluh Telang Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang selama ini dikelola oleh masyarakat terbakar. "Kita ada menerima laporan bahwa sumur minyak tua yang dikelola masyarakat terbakar," kata Kapolres Langkat AKBP Mardiyono di Stabat, Selasa (27/12).

Polres Langkat sudah menerjunkan anggota untuk meneliti kebakaran yang terjadi di sumur minyak tua tersebut. "Hingga kini api belum bisa dipadamkan," katanya.

Kepala Wilayah Kecamatan Padang Tualang Langkat Yafiz Parinduri yang dihubungi secara terpisah membenarkan tentang terjadinya kebakaran di salah satu sumur tua yang ada di Buluh Telang. "Kami menerima laporan tentang terjadinya kebakaran tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB," katanya.

Yafiz Parinduri hanya berharap kiranya pemadaman terhadap sumur tua tersebut dapat dilakukan sesegera mungkin, oleh pihak Pertamina. Secara terpisah Humas PT Eksindo Pratama, Binsar Panjaitan yang dihubungi menyatakan sedang dilakukan pemadaman kobaran api oleh pihak Pertamina.

Kawasan sumur tua yang terbakar di Desa Buluh Telang Kecamatan Padang Tualang tersebut berada di D 158, yang dulunya merupakan sumur yang sangat produktif. Belum bisa ditaksir kerugian akibat kebakaran tersebut. Walau sumur tua tersebut pengelolaannya oleh PT Eksindo, namun selama ini masyarakat yang menguasainya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger