Senin, 02 Januari 2012

Rusia Akan Meng-upgrade 60 MiG-31

Angkatan Udara Rusia akan menerima lebih dari 60 pesawat modern jenis Mikoyan-Gurenvich (MiG)-31 Foxhound pencegat pada 2020. Demikian keterangan Departemen Pertahanan Negeri Beruang Merah itu.

Satu kontrak untuk modernisasi ditandatangani Kementerian Pertahanan, dan Rusia United Aircraft Corporation pada Desember 2011. "Kami berencana untuk meng-upgrade lebih dari 60 MiG-31 pencegat menjadi versi MiG-31BM pada 2020," kata Juru bicara Angkatan Udara Rusia, Vladimir Drik.

Versi modern itu dilengkapi dengan upgrade avionik dan digital data link, radar multimode baru, warna multi-fungsi ditampilkan di kokpit, dan sistem kontrol-senjata yang lebih kuat. Pesawat ini dapat mendeteksi target udara pada kisaran 320 kilometer (200 mil) dan sekaligus melacak hingga 10 target.

MiG-31BM baru dapat membawa rudal udara-ke-udara dan rudal udara-ke-permukaan seperti rudal rudal AS-17 Krypton anti-radar.

Pesawat jenis pencegat merupakan bagian integral dari jaringan pertahanan kedirgantaraan yang komprehensif yang diciptakan Rusia untuk menggagalkan setiap ancaman udara potensial, termasuk balistik dan rudal jelajah.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger