Jumat, 06 Januari 2012

Roku Menyiapkan USB untuk TV Pintar 2012

Media pembuat perangkat streaming, Roku, Rabu (4/1), merilis sebuah USB stick yang dapat dihubungkan ke televisi yang kompatibel.

Roku streaming stick ini akan langsung mengubah televisi menjadi televisi pintar. Produk Roku itu tidak membutuhkan kabel sebagai sumber listriknya. Muatan listrik cukup diambil dari televisi, dan seperti produk Roku lainnya, USB stick ini bisa tersambung dengan koneksi internet dari router rumah.

Akan tetapi, streaming stick hanya cocok terhadap jenis baru dari port HDMI yang disebut MHL (Mobile High definition Link). Saat ini tidak ada televisi yang

dilengkapi dengan port khusus tersebut.

TV itu sendiri baru akan dirilis pertengahan 2012, dengan brand Insignia TVs, yang kompatibel dengan perangkat Roku. Samsung, Toshiba, dan Sony juga telah mengadopsi standar MHL dan diekspektasikan akan merilis televisi yang menyediakan port baru di akhir tahun ini.

Streaming stick akan menawarkan channel yang sama dengann produk Roku yang telah ada, termasuk Netfix, Pandora, Hulu Plus, Amazon Instant Video, dan Angry Birds. Perusahaan akan menawarkan software gratis dan update firmware untuk produk baru ini.

Streaming stick akan di-bundel dengan televisi, namun tetap bisa dijual per-unitnya. Belum ada pemberitahuan harga dari Roku untuk produk terbarunya, sedangkan produk yang sudah ada saat itu dihargai mulai 50 dolar AS.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger