Senin, 02 Januari 2012

PT KAI Segera Buka Rute ke Purwokerto dan Malang

Menginjak 2012, PT KAI Daop VI akan membuka dua rute perjalanan baru, menuju Malang dan Purwokerto. Keberadaan jalur baru ini untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen terhadap kereta api.

"Pada awal tahun ini akan ada dua penambahan rute baru, yaitu Yogya-Malang dan Maguwo-Purwokerto," ujar terang Eko Budiyanto, Kepala Humas PT KAI Daop VI, Ahad (1/1).

Rute Yogya-Malang dibuka karena seringkali kereta api tujuan Malang dari Jakarta telah penuh ketika memasuki Yogyakarta. Untuk rute Maguwo (Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta)-Purwokerto dibuka untuk mempermudah akses penumpang bandara menuju Purwokerto.

Eko mengakui, minat masyarakat terhadap angkutan kereta api masih tinggi. Terlebih adanya pembatasan tiket yang membuat perjalanan kereta api semakin nyaman dan aman. Namun, di sisi lain, banyak penumpang yang tidak bisa mendapatkan tiket karena pembatasan tersebut.

"PT KAI dan dinas perhubungan berusaha menambah jumlah kereta api dan gerbong. Dengan demikian diharapkan penumpang yang terangkut kereta api pun juga akan semakin banyak," ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger