Rabu, 25 Januari 2012

Menyusuri Sejarah Kapal Titanic


RMS Titanic (juga SS Titanic) merupakan yang kedua dari tiga kapal penumpang super yang bertujuan untuk mengawali perniagaan perjalanan trans-Atlantik. Dimiliki oleh White Star Line dan dibuat di galangan kapal Harland and Wolff, Titanic merupakan kapal uap penumpang terbesar di dunia pada masa peluncurannya. Pada saat pelayaran pertamanya, Titanic menabrak gunung es pada pukul 23:40 (waktu kapal), Minggu, 14 April 1912, dan tenggelam sekitar dua jam empat puluh menit kemudian pada pukul 2:20 pagi hari Senin.

Bencana tersebut mengakibatkan kematian lebih dari 1.500 orang,dan menjadikannya sebagai bencana laut terburuk semasa zaman dalam sejarah dan sampai kini paling termashyur. Titanic dilengkapi dengan teknologi paling maju pada masa itu dan orang awam percaya bahwa ia “tidak mungkin tenggelam”. Ia amat mengejutkan bagi orang banyak bahwa walaupun dengan teknologi modern dan awak kapal yang berpengalaman, Titanic masih tenggelam dengan jumlah kematian yang tinggi. Kegairahan media massa mengenai korban terkenal Titanic, legenda mengenai apa yang terjadi di atas kapal, mengakibatkan undang-undang laut diganti, dan penemuan kapal yang pecah pada tahun 1985 oleh pasukan yang diketuai oleh Jean-Louis Michel dan Robert Ballard menjadikan Titanic terkenal pada tahun berikutnya.

MEMPERINGATI 100 tahun tenggelamnya kapan Titanic, sebuah perusahaan kapal pesiar, Fred Olson, mengadakan napak tilas dengan menggunakan sebuah kapal pesiar yang sengaja dibuat mirip dengan Titanic.

Perjalanan lima malam dengan di Balmoral meninggalkan Southampton pada 3 April 2012 dan mengunjungi Liverpool, pelabuhan keberangkatan untuk ribuan migrant dan pelancong kaya ke dunia baru, dikutip Okezone dari TheSun, Minggu (24/7/2011).

Kemudian berlanjut ke Belfast sebelum ke Sounthamtpon kembali. Di Belfast, Anda bisa menikmati galangan kapal, Harland dan Wolff, tempat dibangunnya kapal Titanic.

Para tamu juga dapat menikmati pembukaan pusat Titanic Belfast yang akan dibuka pada April mendatang, yang menandai ulang tahun ke-100 tenggelamnya Kapal Titanic. Harga untuk mengikuti napak tilas ini 559 poundsterling atau Rp7,7 juta untuk dua orang dewasa. Harga ini sudah termasuk makanan, hiburan di atas kapal, dan pajak pelabuhan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger