Kamis, 05 Januari 2012

Memilih Bahan yang Tepat Bagi Masalah Rambut Anda

Tidak semua jenis shampo cocok dengan rambut Anda. Bila tidak cocok, bahan kimia dalam produksi shampo justru bisa membuat rambut semakin rusak.

Tetapi jangan panik. Banyak bahan alami di sekitar kita yang mudah didapat serta bisa menjadi alternatif bahan pencuci rambut sesuai tipe. Simak sederet bahan alami di bawah ini dan kembalikan rambut indah Anda.

Telur untuk rambut normal
Sudah bukan rahasia lagi, kuning telur mengandung banyak protein yang menyehatkan rambut. Telur dapat melembapkan dan membunuh bakteri yang buruk bagi rambut Anda. Tak hanya melembapkan, telur pun dapat mengurangi minyak berlebih di kepala.

Lidah buaya untuk rambut kering
Bentuk menyeramkan tumbuhan ini ternyata malah membikin nyaman siapa pun yang ingin mencuci rambut. Lidah buaya tumbuh di iklim tropis dan siap membereskan masalah rambut orang tropis: rambut kering.

Tumbuhan ini mengandung banyak vitamin, asam amino, dan mineral yang akan melembapkan dan menyegarkan kulit kepala Anda dalam jangka waktu lama apabila digunakan teratur. Selain itu, penelitian yang dikembangkan University of Maryland Medical Center menyimpulkan, lidah buaya mengandung senyawa yang dapat menyembuhkan luka bakar kecil. Itulah mengapa banyak produk yang memakai lidah buaya sebagai salah satu bahan untuk memberantas ketombe.

Teh hijau untuk rambut rontok
Melawan radikal bebas, mencegah kanker, dan mengurangi bakteri buruk dalam tubuh. Tak hanya itu, daun ajaib ini punya fungsi nyata untuk mahkota kita. Salah satu antioksidan paling kuat yang terkandung di teh hijau adalah epigallocatechin gallate dengan fungsi mencegah kebotakan dan kerontokan rambut.

Dilansir dari hasil riset Saitama Cancer Center Research Institute di Jepang dan Seoul National University College of Medicine, teh hijau merangsang pertumbuhan rambut dari dalam tubuh. Vitamin E dan C di dalam teh hijau juga dapat menyembuhkan rambut kering dan rusak serta melindunginya dari bahaya ultraviolet yang terkena langsung di kepala.

Maizena untuk rambut berminyak
Banyak orang yang mengeluh rambutnya sulit dikeringkan setelah memakai produk rambut tertentu bahkan sampai berhari-hari. Sementara pada kenyataannya masalah rambut ini kadang kala hadir sebagai efek samping produk kimiawi yang Anda gunakan selama ini.

Daripada kembali bereksperimen dengan produk lainnya yang belum tentu tepat, maizena sangat membantu mengeringkan rambut Anda. Cukup taburkan maizena ke kepala Anda dan diamkan selama lima belas menit. Tepung tersebut akan menghisap minyak dan cairan di kepala Anda pada jumlah yang wajar. Setelahnya, sisir rambut Anda dengan perlahan. Ulangi kembali kalau masih berminyak.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger