Kamis, 05 Januari 2012

Mantan Tentara AS Divonis lima Bulan Penjara di Bali

Sidang kasus kepemilikan ganja seberat 7,27 gram dengan terdakwa mantan tentara Amerika Serikat, Michael Sean Pugh (45) digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Ahad (5/1). Terdakwa divonis hukuman penjara selama lima bulan dengan pengurangan masa tahanan. "Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan menggunakan narkotika sebagaimana diatur dalam Pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," kata majelis hakim yang diketuai Gunawan Tri Budiono.

Sebelumnya jaksa menjerat terdakwa dengan pasal berlapis, yakni Pasal 111 Ayat 1, Pasal 127 Ayat 1 huruf a, dan Pasal 134 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Namun, hakim hanya mengenakan satu pasal yang terbukti. Vonis dijatuhkan lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rindayani selama tujuh bulan penjara. Atas vonis tersebut, terdakwa dan jaksa menyatakan menerima putusan hakim. Terdakwa bersedia menjalankan sisa hukuman.

Michael ditangkap di Perumahan Canggu Permai, Jalan Krisnatara 99X, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, pada 2 Agustus 2011. Ia ditangkap atas informasi masyarakat. Setelah melakukan penyelidikan, polisi menggerebek rumah Michael. Hasilnya polisi menemukan ganja seberat 7,27 gram yang dibungkus dalam satu kantong plastik. Polisi juga menemukan campuran biji, batang, dan daun ganja seberat 5,82 gram yang disimpan di laci lemari kamarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger