Kamis, 05 Januari 2012

Inilah Tren Warna yang Akan Mendominasi Tahun 2012 di Bidang Fashion

Melihat kembali ke belakang dengan sentuhan kontemporer masih jadi resep tren setiap tahun. Tak hanya di bidang interior, arsitektur, dan ragam seni lainnya, fashion pun selalu ikut ambil bagian dalam tren warna. Dilansir dari Refinery29, awal tahun depan ini akan dipenuhi dengan warna-warna yang terbilang netral, lembut dan aman bagi mereka yang sempat hidup di tahun 70-an, seperti hijau alpukat. Fenomena ini akhirnya menentukan tren warna sepanjang tahun. Berikut tren warna tahun depan yang juga bisa menjadi panduan Anda dalam berkreasi fashion agar tetap terlihat up-to-date.

Pucat bagai menonton serial di televisi tabung
Blog fashion Refinery29 menyebutnya sebagai warna yang dominan di dapur nenek Anda. Cosmoworlds mengistilahkan palet tahun depan ini dengan sebutan puritan, karena dianggap “cari aman” dan sangat mudah dipadupadankan. Paduan warna pucat dan cenderung dekat ke warna tanah adalah pilihan untuk tahun depan. Warna emas pucat dan coklat muda juga tergolong di dalamnya.

Kenetralan dan dekat dengan langit
Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, Pantone yang dianggap sangat ahli dalam hal menentukan tren warna telah merilis Bridges sebagai konsep warna yang akan mendominasi dunia fashion tahun depan. Bridges dianalogikan sebagai sesuatu yang menghubungkan manusia dengan tempat tertentu. Karena manusia berada di bawah satu langit yang sama, warna-warna yang dekat dengan langit juga tak lepas di dalamnya. Pilihan warna seperti pastel, abu-abu, atau bahkan putih adalah bagian dari poin ini. Dilansir dari Refinery29, Anda juga dapat melapis paduan warna netral ini bersamaan untuk menimbulkan kesan shabby chic; keeleganan yang lembut dan feminin dalam satu waktu.

Seperti menonton film hitam putih
Terkesan seperti sebuah paradoks saat Anda menonton film hitam-putih yang usang berpadu dengan dominasi warna yang mengesankan teknologi dan masa depan; turunan dari warna hitam. Dikutip dari Cosmoworlds, terinspirasi dari arsitektur gedung dan industry militer, warna-warna seperti coklat gelap yang dekat ke hitam, abu-abu pekat, dan biru donker masuk di kategori ini demi memberi penekanan pada konsep abstrak seperti emosional dan kegelapan yang menyejukkan.

Mengangkat mood lewat warna terang
Takut dengan bermain lewat warna-warna lembut dan netral di atas? Selain sebagai salah satu dominasi warna tahun depan, pilihan seperti merah terang, kuning yang detil, dan hijau yang berani dapat mengangkat mood Anda sekaligus. Dikutip dari Maria Killam, warna-warna ini sebagai persembahan untuk kecenderungan pada tahun 80-an yang dianggap sangat berani bermain dengan detil warna yang provokatif lewat cara memadukannya, aksesoris, dan motif. Dengan satu catatan, tahun 2012 menyikapi warna terang dengan efek pudar yang pas.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger