Rabu, 25 Januari 2012

Inilah Tips atau Cara Membuat Honey Lemon Squash dan Mafaatnya Bagi Tubuh


Kita semua tahu, jus lemon yang segar dapat mengobati dahaga di kala teriknya siang hari. Minum jus lemon merupakan cara terbaik yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.jus Lemon mempunyai manfaat sebagai pencuci mulut, melancarkan pencernaan, menghilangkan sembelit, dan mengatasi rematik. Selama bertahun-tahun, lemon kaya akan vitamin c dan telah digunakan untuk mengobati beberapa penyakit, termasuk malaria, kolera, tifus, dan (penyakit tenggorokan).


Kombinasi lemon dan madu memberikan nilai tambah bagi kesehatan, Segelas air hangat dicampur lemon dan madu merupakan ramuan tradisonal yang biasa digunakan untuk mengikis radang tenggorokan. Selain untuk obat, ada cara lain untuk menikmati perpaduan lemon dan madu pada cuaca siang hari yang panas.



Bahan-bahan:
2 kantong teh celup
3 sendok the madu
1 buah lemon (iris jadi 2 bagian)
Gula batu secukupnya

Cara pembuatan :
1. Seduh 2 kantung teh celup dalam pitcher
2. Masukkan gulabatu
3. Tuangkan sendok teh madu
4. Tambahkan es batu
5. Tambahkan perasan jeruk lemon lalu aduk
6. Masukkan dalam gelas dan sajikan

Mulai dari penambah kesegaran, penambah rasa, hingga kebaikan untuk tubuh, semua ada pada lemon. Tidak hanya itu, lemon juga memiliki kebaikan dan kegunaan lain. Apa saja?
Tahukah Anda, dengan meneteskan perasan air lemon di atas makanan bisa membantu Anda mengurangi asupan sodium? Kebanyakan kita sering makan banyak sodium yang tidak sehat sehingga meningkatkan tekanan darah, yang bisa berakibat pada serangan jantung atau stroke. Perasan air jeruk memberikan tambahan rasa pada makanan yang bisa menggantikan penambah rasa yang tinggi sodium itu. Coba berikan air perasan lemon di atas ayam, daging, seafood, dan sayuran. Air perasan lemon bahkan bisa juga digunakan pada tahu. Anda akan melihat bahwa lemon bisa menguatkan rasa alami dari makanan yang umumnya tertutup garam. Selain lemon, hal ini juga bisa Anda terapkan menggunakan buah nanas, jeruk, dan limau.


Manfaat buah lemon bagi tubuh :

1. mampu merangsang nafsu makan
2. menyembuhkan sembelit
3. sangat efektif menyembuhkan sakit muntah - muntah dan perut kembung
4. bisa bergerak cepat dalam menormalkan masalah pencernaan
5. memiliki sifat : melawan bakteri
6. menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan masalah kerusakan kandung kemih dan ginjal
7. menurunkan tekanan darah tinggi yang berlebihan
8. memelihara kesehatan tulang dan gigi
9. menyembuhkan penyakit masuk angin, influenza dan malaria secara efektif
10. sangat baik untuk merawat jantung dan saraf
11. menetralisir gula darah

Kandungan yang bermanfaat dari buah lemon :

1. Serat
2. Potassium
3. Alkalin
4. Fosfor
5. Kalsium
Cara terbaik untuk menikmati jus lemon segar diperas kemudian diseduh dengan air hangat. Air yang terlalu dingin atau terlalu panas menyebabkan tubuh memerlukan lebih banyak energi untuk menyerap dan proses minuman ini. Sedangkan air hangat untuk memudahkan proses pencernaan dan penyerapan nutrisi.

Ada resep sederhana untuk membuat jus lemon. Siapkan dua lemon dan kemudian peras untuk mendapatkan airnya. Campur ke dalam gelas yang sudah penuh dengan air panas. Agar rasanya lebih terasa kuat, Anda dapat menambahkan irisan jeruk nipis ke dalam minuman.

Tidak ada salahnya menambahkan sedikit gula atau madu minuman manis, tapi jangan terlalu banyak. Namun, air jeruk lemon lebih baik dikonsumsi. Nikmati secangkir jus lemon setiap pagi untuk mengawali hari yang baik untuk Anda.

Selamat mencoba!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger