Minggu, 15 Januari 2012

Inilah Manfaat dan Khasiat Sirsak


Tahukah kamu selain sebagai buah yang enak di makan, sirsak memiliki banyak manfaat yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Bintang akan share beberapa obat tradisonal yang menggunakan buah sirsak. Semoga membantu aja :
Yang pertama adalah manfaat buah sirsak untuk mengobati Ambeien (Penyakit yang amat memalukan, bukan). Caranya  Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya (sebagai obat tradisional) sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
Khasiat kedua adalah untuk obat sakit Kandung air seni. Caranya adalah  dari buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, kemudian lakukan terus secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
Untuk bayi manfaat yang terkandung dari sirsak juga ada. Terutama untuk obat tradisonal mencret. Untuk mendapatkan khasiat semacam ini caranya adalah buah sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.
Khasiat yang lain adalah untuk Sakit Pinggang. Tapi ini bukan buahnya bro, tapi pakai 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas. Tapi kalau sakit pinggangnya terlalu parah obat tradisonal ini mungkin nggak sanggup.
Terakhir adalah obat Bisul. Daun sirsak yang masih muda secukupnya, ditumbuk halus dan ditambah 1/2 sendok air, diaduk sampai merata, ditempelkan pada bagian bisul.
Ternyata sirsak selain enak dimakan, banyak sekali manfaat maupun khasiat untuk kesehatan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger