Minggu, 22 Januari 2012

Inilah Biografi Maxi Rodríguez

Nama Luis Suarez meroket pada perhelatan piala dunia 2010 di Afrika Selatan. Ia menjadi pembiacaraan banyak orang atas kontribusinya di timnasional Uruguay. Lahir 24 Januari 1987, memulai sebagai pesepakbola professional di klub di Nacional Uruguay tahun 2005. Sebelumnya Suarez telah tergabung di klub Nacional sejak usia 11 tahun.


Nama
Luis Suarez
Tempat Lahir
Salto, Uruguay
Tanggal Lahir
Jan 24, 1987
Tinggi Badan
5' 11" (1.80m)
Berat Badan
81 kg
Nomor Punggung
7
Posisi
Striker
Klub Sebelumnya
Ajax Amsterdaam
Klub Sekarang
Liverpool FC
Tim Nasional
Uruguay
 
Penampilan apiknya mendorong minat tim klub eredivisie Groningen untuk merekrutnya. Suarez tampil meyakinkan dengan torehan 12 gol dari 29 laga di liga Belanda dan menjadi striker paling berbahaya, bahkan ia di prediksi banyak pengamat akan menjadi salah satu striker besar di Eropa.

Permainan impresif, naluri gol dan akselerasi yang mumpuni membuat namanya meroket di Liga Belanda sehingga Ajax Amsterdam kepincut dan berupaya keras memboyongnya ke Amsterdam Arena. Niat Ajax teralisasi pada musim kompetisi 2007/2008. Musim pertama di Ajax, Suarez berhasil mencetak 17 gol, kemudian di musim kedua meningkat 22 gol, musim ketiga menyumbang 24 gol dan namanya dicatat sebagai top skor dalam dua musim berturut-turut.

Pada musim 2009/2010 Suarez makin menggila dengan torehan 49 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Ajax hingga menyabet piala Belanda. Suarez kemudian di panggil timnas Uruguay untuk berlaga di putaran final piala dunia 2010 di Afrika Selatan. Uruguay berhasil mencapai perempat final dan berhadapan dengan Ghana. Uruguay kemudian terhenti di semi final.

Sumber: (www.goal.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger