Minggu, 22 Januari 2012

Inila Biografi Cesc Fabregas

Fabegras adalah talenta muda produk akademi sepakbola Barcelona yang melejit penampilannya bersama the Gunner Arsenal. Ia juga penghuni tetap lini tengah tim nasional Spanyol dan telah memberikan andil cukup besar dalam merengkuh trophy piala Eropa 2008. Tak pelak Spanyol kini menjadi kiblat baru sepakbola dunia yang melahirkan talenta-talenta besar seperti layaknya Brasil.



Nama Lengkap
Francesc Fàbregas Soler
Tanggal Lahir
4 Mei 1987
Tempat Lahir
Barcelona
Tinggi Badan
175 cm.
Berat Badan
68 Kg.
Posisi Bermain
Gelandang Serang
Nomor Punggung
4
Klub Sebelumnya
Barcelona
Klub Sekarang
Arsenal
Tim Nasional
Spanyol


Fabregas lahir 4 Mei 1987, mengawali karir sepakbola di tim junor Barcelona. Arsene Wenger sebagai pelatih yang menyukai pemain-pemain muda terus mengawasi sepak terjang Fabregas di Barcelona Junior. Wenger kemudian memutuskan memboyongnya ke Emirates Stadium dan terbukti pembelian Fabregas adalah langkah tepat untuk menjaga konsistensi Arsenal di Liga Primer. Saat pindah ke Arsenal September 2003, Fabregas masih berumur 16 tahun. Ia langsung masuk dalam line up Arsenal dan berkembang terus hingga menjadi roh permainan the gunner. Bersama Arsenal, gelandang muda ini telah menggondol Piala FA dan Liga Primer Inggris. Namun cita-cita yang belum tercapai hingga kini adalah merebut juara Liga Champions. Pada final Liga Champions 2006, Arsenal kalah 2-1 dari Barcelona.

Di level timnas, Fabregas menjadi skuad utama sejak U-17. Ia tercatat sebagai pemegang rekor pemain termuda yang masuk skuad timnas senior Spanyol. Rekor itu ditorehkan saat berhadapan sengan Pantai Gading. Prestasi terbaiknya bersama Spanyol adalah membawa negaranya menjadi juara Piala Eropa 2008. Saat itu umpannya kepada Fernando Torres berbuah gol ke gawang Jerman saat tampil di laga final. Kini Barcelona kembali berupaya keras merebutnya kembali dari Arsenal untuk memperkuat lini tengahnya. Namun Arsene WWenger berupaya mati-matian mempertahankan aset terbaiknya itu.

Sumber: (www.Goal.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger