Jumat, 06 Januari 2012

Howard Masuk Daftar Kiper Pencetak Gol

Tim Howard membuat kejutan dalam pertandingan Everton melawan Bolton, Kamis (5/1) pagi. Sang kiper asal Amerika Serikat itu membuat gol dan mencatatkan namanya dalam daftar keempat kiper yang mampu membobol gawang lawan di pentas Liga Primer Inggris.

Tugas utama seorang kiper adalah mengawal gawang agar tak kebobolan. Namun, jika sang kiper mampu membobol gawang lawan, adalah suatu kemampuan istimewa apalagi di kompetisi Liga Inggris.

Tim Howard adalah salah satu kiper terbaru yang membuat gol. Gol tersebut disarangkannya ke gawang Bolton Wanderers. Bola yang ditendang di area penaltinya, meluncur ke pertahanan lawan dan memantul sehingga melambung melewati kiper Adam Bogdan.

Aksi Howard rupanya masuk dalam buku rekor Liga Inggris. Pasalnya, ia berhasil menjadi kiper keempat yang membuat gol. Peter Schemeichell, Brad Freidel, dan Paul Robinson telah menorehkan nama terlebih dahulu.

Peter Schemeichel yang namanya menjulang bersama Manchester United, tercatat pernah mengemas 13 gol sepanjang karirnya. Ketika menjagagawang Aston Villa pada 20 Oktober 2001, Schemeichel menjadi kiper pertama yang menyarangkan gol di Liga Inggris dengan menanduk bola ke gawang Everton.

Sementara Bred Friedel mencetak gol pada 21 Februari 2004 saat berkostum Blackburn Rovers. Lalu mantan kiper Tottenham Hotspur Paul Robinson yang mengukir sejarah sebagai penjaga gawang ketiga dengan tendangan bebasnya ke gawang Watford pada 17 Maret 2007 silam.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger