Minggu, 08 Januari 2012

Faktor Penting saat Memberikan Pertolongan Pertama

CARA memberikan pertolongan pertama bervariasi, tergantung pada tingkat keparahan situasi. Dikutip dari laman resmi Healthmeup mestinya Anda membiasakan diri untuk mampu mengatasi kecelakaan pada diri sendiri dan orang lain.

Hal-hal tersebut dapat berupa memastikan bahwa korban dapat bernapas, memastikan korban tidak akan mati kehabisan darah, dan memastikan jantung seseorang berdetak.

Kemampuan untuk membuat pertolongan pertama bila diperlukan sangat tergantung pada seberapa siap Anda untuk melakukannya. Persiapan melibatkan memiliki perlengkapan medis sederhana di tangan, seperti perban, kain kasa, kain pita, gunting, kompres es, pembungkus elastis, salep antibiotik dan tisu antiseptik.

Ketenangan juga menjadi faktor penting dalam rangka memberikan pertolongan pertama. Ambil napas dalam-dalam dan tetap fokus. Ketika ketenangan menjelma menjadi rasa panik, Anda akan kehilangan kemampuan untuk berpikir secara rasional dalam bertindak.

Pelatihan pertolongan pertama adalah pilihan yang baik untuk membantu mempersiapkan untuk situasi medis yang mungkin timbul di rumah, tempat kerja atau tempat umum lainnya. Ada banyak lembaga swasta, instansi pemerintah daerah dan rumah sakit yang menawarkan kelas pelatihan. Buku panduan pertolongan pertama, juga dapat menjadi rujukan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger