Jumat, 06 Januari 2012

Chris John Latihan Menghadapi Billy Dib

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John sudah mulai melakukan persiapan untuk menghadapi juara dunia kelas bulu IBV Billy Dib (Australia) di Marina Bay Sands, Singapura, 31 Maret 2012. Ketua Bidang Media dan Promosi Mahkota Promotion, Fathan Rangkuti mengatakan, Chris John sudah berangkat ke Australia dalam pekan ini.

"Dia (Chris John) akan menjalani latihan di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, dalam pekan ini," kata Fathan dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Kamis (5/1).

Menurut dia, rencananya Chris John berlatih di Australia hingga akhir Febuari 2012. Awal Maret, ia kembali lagi ke Indonesia. "Pada pertengahan Maret mendatang baru berangkat ke Australia, sehingga yang bersangkutan memiliki waktu setengah bulan untuk beradaptasi dengan tempat pertarungan," katanya.

Ketika ditanya soal kepastian lawan Chris John pada pertarungan ke-16 di Singapura mendatang, Fathan Rangkuti mengatakan, sampai kini lawannya masih juara dunia kelas bulu IBF, Billy Dib dari Australia. "Sampai kini lawannya masih tetap Billy Dib sehingga pertarungan mendatang adalah unifikasi," katanya.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut terakhir kali mempertahankan gelar dengan menang angka mutlak atas petinju Ukraina, Stanislav Merdov di Challenge Stadium MT Claremont, Australia Barat, 30 November 2011. Dengan kemenangan itu, Chris John sudah memegang rekor 46 menang, 22 di antaranya dengan KO dan dua kali seri dengan ronde yang dijalani sebanyak 383 ronde.

Dari 15 kali pertarungan yang dijalani dalam rangka mempertahankan gelarnya tersebut, lima di antaranya melalui tarung wajib atau mandatory fight yaitu melawan Jose Che Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Hiroyuki Enoki (Jepang), dan Roinet Caballero (Panama).

Kemudian 10 kali melalui pertarungan pilihan. Bahkan dua pertarungan dilakukan melawan petinju yang sama yaitu melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela) dan Rocky Juarez (Amerika Serikat). Bertarung di Singapura merupakan yang pertama kali bagi Chris John selama memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA sejak 2003. Sebab, ebagian besar dimainkan di Indonesia, Australia (2), Jepang (3), dan Amerika Serikat (2).

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger