Jumat, 06 Januari 2012

Barcelona Tekuk Osasuna 4-0

Setelah terancam tidak bermain karena flu, Lionel Messi tidak menunjukkan menderita sakit. Strikter asal Argentina itu mencetak dua gol saat turun sebagai pemain pengganti kala Barcelona mengalahkan Osasuna 4-0 di laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (5/1) waktu dini hari Indonesia.

Semula, Barcelona mengumumkan Messi akan absen dalam laga melawan Osasuna karena flu. Namun, satu menit sebelum laga Copa del Rey tersebut, Barcelona merilis pernyataan kondisi Messi membaik dan dia masuk daftar pemain.

Messi yang diturunkan di babak kedua sukses mencetak dua gol dan membuat rekor golnya pada musim ini menjadi 31 gol. Messi mencetak gol pertamanya dengan menyundul umpan silang Cesc Fabregas pada menit 72 dan tendangan kaki kiri pada masa injury time. Dua gol El Barca lainnya dicetak Fabregas pada menit 14 dan 19.

"Saya berhenti muntah dan suhu badan saya membaik. Saya hanya menderita flu perut, itu saja. Saya tidak berlatih di pagi hari namun merasa lebih baik dan siap untuk dimainkan," ujar Messi selepas pertandingan.

Arsitek Barcelona Pep Guardiola menegaskan El Barca melakukan langkah yang tepat dengan memutuskan Messi tidak bisa dimainkan karena pemain itu tidak berlatih karena sakit.

"Pagi ini, Messi menderita sakit perut dan demam. Dia merasa sakit. Karena Victor Valdes menderita flu, saya berasumsi Messi menderita hal yang sama. Karenanya, saya menyuruhnya pulang dan beristirahat," ujar Guardiola.

"Namun, pada sore dia menelepon saya dan mengaku merasa lebih baik. Karenanya, saya memutuskan bahwa lebih baik menempatkannya di bangku cadangan ketimbang tidak membawanya sama sekali."

Jika Barcelona sukses menyingkirkan Osasuna dan lolos ke perempat final, maka jawara Liga Champions itu berpeluang berhadapan dengan juara bertahan Copa del Rey Real Madrid.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger