Senin, 02 Januari 2012

AFC Segera Kirim Tim Investigasi ke Indonesia

Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) akan mengirim tim investigasi untuk menindaklanjuti surat yang dilayangkan Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KSPI) tentang mosi tidak percaya dan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa oleh KPSI.

Pascakonferensi pers pengambilalihan mandat keorganisasian Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 29 Desember lalu, KPSI bergerak cepat dengan melayangkan surat kepada AFC dan FIFA terkait keputusan 452 anggota untuk menyuarakan mosi tidak percaya dan KLB yang akan diselenggarakan pada 6 Maret mendatang di Surabaya.

"Kami telah mengirimkan surat kepada AFC dan FIFA dua hari yang lalu (30/12/2011)," terang Ketua KPSI Toni Apriliani di Jakarta, Ahad (1/1).

Dalam surat itu, sambung Toni, telah terangkum seluruh detail penjelasan mengenai duduk permasalahan yang terjadi di internal PSSI saat ini. AFC sendiri menurut pengakuan Toni cukup terkejut. Mereka telah merespon KPSI dengan mengatakan akan membentuk dan mengirim tim investigasi ke Indonesia.

"AFC tidak menyebut waktu detail, mereka hanya berkata sesegera mungkin (akan mengirim tim investigasi)," ucapnya.

Selain berkomunikasi dengan dua induk olah raga regional dan global tersebut, aku Toni, KPSI juga telah berkomunikasi dengan KONI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan juga Komisi X DPR RI.

Mengenai persiapan pelaksanaan KLB, Toni menyebut KPSI dari awal telah cepat bergerak untuk melaksanakan segala hal yang diperlukan. Salah satunya adalah hal-hal administratif dan koordinasi dengan institusi-institusi terkait seperti yang sudah dilakukan saat ini. Pelaksanaan fase administratif tersebut diserahkan kepada Hinca Pandjaitan yang ditunjuk secara profesional sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) KPSI.

"Seperti yang sudah kami umumkan juga, mulai 2 Januari kami akan berkantor di Senayan, tak jauh dari kantor PSSI," imbuh Toni yang juga ketua umum Pengurus Provinsi PSSI Jawa Barat ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger