Senin, 02 Januari 2012

10 Universitas Terbaik di Dunia

Harvard University boleh saja menjadi universitas terbaik di Amerika, bersama-sama dengan Princeton University. Tapi untuk tingkat dunia, Harvard bukanlah yang terbaik.
Selama dua tahun berturut-turut, University of Cambridge, Inggris mengalahkan Harvard dalam peringkat Universitas Terbaik di Dunia tahun 2011 versi U.S.
News, yang dirilis kemarin yang dibuat berdasarkan data tahun 2011 dari QS World Universities Rankings. Daftar universitas terbaik di dunia ini terdiri dari berbagai universitas internasional terkemuka di seluruh dunia, mulai dari Amerika Utara dan selatan hingga Eropa dan Asia.
Ada enam indikasi yang dijadikan penilaian untuk menentukan peringkat terbaik dari 400 universitas terkemuka di seluruh dunia: reputasi akademis, reputasi pengajar, rasio fakultas-mahasiswa, proporsi fakultas internasional, proporsi mahasiswa internasional dan penghargaan per fakultas.
Nilai Cambridge dan Harvard hanya beda tipis, hanya selisih 0,7 poin dari total nilai. Cambridge lebih unggul di bidang rasio fakultas-mahasiswa.
Meskipun Harvard kalah sedikit dibandingkan universitas top asal Inggris itu, sekolah-sekolah di Amerika tetap mendominasi daftar 400 universitas terkemuka di dunia, ditandai dengan enam institusi Amerika yang berhasil masuk jajaran 10 besar.
Yaitu, Harvard, Massachusetts Institute of  of Technology, Yale University, University of Chicago, University of Pennsylvania, dan Columbia University. Universitas terbaik selain dari Amerika atau Inggris adalah universitas asal Kanada, Mc Gill University yang menempati urutan ke-17. Sementara untuk Asia, peringkat tertinggi diraih oleh University of Hong Kong (HKU) di urutan ke-22.
Berikut daftar 10 besar universitas terbaik di dunia:
1. University of Cambridge (Inggris)
2. Harvard University (Amerika Serikat)
3. Massachusetts Institute of Technology (Amerika Serikat)
4. Yale University (Amerika Serikat)
5. University of Oxford (Inggris)
6. Imperial College London (Inggris)
7. UCL (University College London) (Inggris)
8. University of Chicago (Amerika Serikat)
9. University of Pennsylvania (Amerika Serikat)
10. Columbia University (Amerika Serikat)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger