Jumat, 06 Januari 2012

10 Orang Menjadi Tersangka Kasus Pembantaian Orang Utan

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur berhasil mengungkap empat kasus pembantaian orang utan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Sepuluh orang telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Salah satu kasus terbesar pembantaian orang utan terjadi di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang dilakukan sebuah perusahaan perkebunan. Polisi menetapkan empat orang tersangka dengan inisial MJ dan IM, serta beberapa staf perkebunan berinisial WD dan PO Chuan.

Sementara itu, orang yang paling bertanggung jawab dalam kasus tersebut adalah General Manager di perusahaan perkebunan itu, yang hingga saat ini masih buron.

Kasus serupa juga terjadi di Muara Ancalong, Kutai Timur. Dalam kasus ini tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya telah melakukan penangkapan dan pembantaian orang utan, dengan dalih mengganggu tanaman palawija milik mereka.

Kini seluruh tersangka dijerat dengan pasal 21 ayat 2 Undang-Undang Nomor 5 tahun 1990, tentang konservasi sumber daya hayati dengan ancaman penjara 5 tahun.

Sumber: (metrotvnews)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger