Sabtu, 24 Desember 2011

Sepasang Alasan Fergie Bakal Belanja Pemain


Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson sekali lagi mengutarakan, dirinya tak berminat berbelanja pemain di jendela transfer Januari. Namun begitu, terdapat dua faktor yang bisa membuatnya langsung membuka anggaran. Apa dua faktor itu?

Ashley Young menjadi pemain terakhir yang bergabung dalam daftar cedera. Sebelumnya daftar itu diisi Nemanja Vidic, Anderson, Michael Owen, dan Tom Cleverley. Lalu ada juga Darren Fletcher yang juga tak akan berlaga di musim ini—sama dengan Vidic—akibat mengalami radang usus.

Tapi Ferguson tak panik dengan banyaknya cedera yang menimpa pasukannya. Fergie, panggilan akrabnya, menyebut skuat asuhannya seimbang. Ia juga mengaku senang akan kedalaman skuat, baik soal kualitas maupun rentang usia dari para pemain.

Meski banyak media massa atau kolumnis menyebut dan mendesak MU akan sibuk belanja pemain, namun Ferguson tak terbuai. “Sejauh ini saya melangkah di jalur yang tepat, berdasarkan keyakinan dan prinsipku,” ujar manajer yang berulang tahun ke-70 pada 31 Desember nanti.

Namun, Ferguson tak mengunci pintu. Tetap terdapat kemungkinan dana akan digelontorkan untuk mendatangkan pemain tambahan.

“Anda tidak bisa berkata tidak secara mutlak di sepakbola. Roda keberuntungan terus berputar. Jika benar-benar ada pemain top tersedia—klub tempatnya bernaung bersedia menjual—maka kami akan berusaha membelinya. Atau andaikata lebih banyak cedera serius yang menimpa pemain, mungkin penting bagi kami menambal skuat,” papar Ferguson.

MU belakangan disebut-sebut tertarik meminang pemain tengah yang memiliki kreativitas cakap. Gelandang Benfica Nicolas Gaitan dan playmaker Inter Milan Wesley Sneijder menjadi sasaran teratas jika Ferguson membutuhkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger