Kamis, 29 Desember 2011

Seorang TKW asal Pasuruan Hilang di Saudi

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Pasuruan, Jawa Timur, dinyatakan hilang di Arab Saudi. Ia sudah sekitar enam tahun tidak ada lagi kontak dengan keluarga.

TKW ini bernama Junaisa Marisin (29), anak pasangan Ismail dan Jamsiah, warga Desa Kedawang, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ahmad Sofyan (32) yang ditemui di Pasuruan, Kamis (29/12) menjelaskan, istrinya yang saat baru dinikahi sekitar sembilan bulan mulai bekerja di Arab Saudi pada 8 Januari 2006. Setelah diketahui telah mendapat majikan di Arab Saudi, istrinya masih sempat kontak telepon dua kali.

Ahmad Sofyan alias Subandrio menjelaskan, terakhir diketahui bekerja sebagai pembantu rumah tangga di keluarga Saad Abdullah Al Hadaf di Kota Dammam, Arab saudi. Kontak pertama sekitar sepekan setelah bekerja. Sedangkan kontak kedua sekitar sebulan berikutnya. Namun setelah itu tidak ada kontak lagi. Selama di Arab saudi istrinya juga belum pernah mengirim uang, baik ke suaminya maupun kedua orang tuanya.

Setelah putus hubungan yang sampai sekitar 2 tahun tersebut, akhirnya Sofyan mencari istrinya lewat perusahaan jasa tenaga kerja PT Amira Margatama di Jakarta yang memberangkatkan istrinya ke Arab Saudi. Dari hasil pelacakan perusahaan, kata sofyan, tidak diketahui secara pasti keberadaan istrinya. Sebaliknya perusahaan pengerah jasa tenaga kerja meminta keluarga korban untuk menanti kabar dari Kedutaan Arab Saudi.

Namun hingga sekitar enam tahun keberadaan istrinya juga belum diketahui. Sofyan yang hingga kini hanya memiliki selembar surat keterangan dari PT Amira Margatama disebutkan, Junaisa Marisin binti Ismail memegang Papor Indonesia Nomor AA 927 960. Bekerja di keluarga Saad Abdullah Al Hadaf di Kota Dammam, Arab Saudi, sejak 8 Januari 2006.

Gagal mencari istrinya lewat jalur resmi, Sofyan kemudian berupaya mencari istrinya lewat orang pintar. Namun hingga menghabiskan empat ekor sapi, istrinya belum juga kunjung pulang. Sofyan mengaku dalam perasaannya, istrinya masih hidup. Untuk itu ia berharap Pemerintah Indonesia bersedia mencarikan istrinya yang hilang tersebut.

Sumber: (Metrotvnews.com, Pasuruan)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger