Kamis, 29 Desember 2011

Satgas Mafia Hukum Setor 52 Pengaduan ke Kejagung

Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas Mafia Hukum) menyerahkan 52 pengaduan masyarakat kepada Kejaksaan Agung, Kamis (29/12). Pengaduan tersebut diberikan guna ditindaklanjuti seiring berakhirnya masa kerja satgas tersebut pada 30 Desember 2011.

"Ini adalah pertemuan terakhir satgas dengan jaksa agung untuk menyampaikan kepada beliau, hal-hal yang belum ditindaklanjuti," kata Ketua Satgas Mafia Hukum Kuntoro Mangkusubroto.

Kedatangan Kuntoro, Denny Indrayana, Mas Achmad Santosa, dan Yunus Husein diterima Jaksa Agung Basrief Arief dan Wakil Jaksa Agung Darmono. Wakil Jaksa Agung Darmono mengatakan, dari 52 laporan itu, ada yang sudah ditindaklanjuti oleh kejaksaan. "Tentunya semua laporan itu akan ditindaklanjuti," katanya.

Ia menyebutkan dari 52 laporan itu di antaranya soal penyimpangan kerja yang dilakukan oleh jaksa, ada juga laporan mengenai jaksa yang menjadi perantara penerimaan pegawai.

Saat ditanya soal berakhirnya Satgas Mafia Hukum hingga tidak ada pengawasan terhadap kinerja kejaksaan, Darmono berdalih yang jelas tetap akan ada yang mengontrol dan tidak harus dari Satgas tersebut.

"Pengawasan bisa dilakukan oleh Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4)," katanya.

Sumber: (metrotvnews)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger