Kamis, 22 Desember 2011

Sang Rossi, Teknologi Moto GP Makin Menurun



BOLOGNA - Saat ini, situasi krisis ekonomi memang tengah merambat ke berbagai aspek, bahkan tidak terkecuali olahraga MotoGP. Maka dari itu, Valentino Rossi yakin hal ini akan membuat teknologi MotoGP semakin menurun di masa mendatang.

Rossi membicarakan masalah ini dalam wawancara dengan Dainese.com. Ketika itu, pembalap Ducati itu menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh beberapa penggemar MotoGP.

"Ini periode yang menyulitkan secara keseluruhan buat ajang motorsport. Masalah ekonomi membuat tidak banyak dana yang bisa dikeluarkan," jelas Rossi sebagaimana dilansir Crash.net, Kamis (22/12/2011).

"Tentu, kami ingin membalap dengan seperti motor kami sekarang: Teknologi super dan penampilan super. Tapi dana sudah pasti berkurang untuk membeli teknologi seperti itu, jadi tidak ada pilihan lain, jadi kami wajib mencari jenis lain," lanjutnya.

"Jika kita ingin banyak motor di lintasan dan memperlihatkan pertunjukan yang bagus, maka kita harus sedikit mengurangi kinerja. Tapi, mari doakan yang terbaik untuk masa depan MotoGP," tandas rider asal Italia itu.

Seperti diketahui, musim 2012, MotoGP kembali akan menggunakan mesin 1000cc setelah lima tahun memakai mesin 800cc. Bahkan, musim mendatang, akan ada mesin konstruktor baru yang dikenal sebagai Claiming Rule Teams (CRT).

Mesin motor CRT ini dianggap lebih murah dan kualitasnya tidak kalah. Bahkan, sejumlah motor satelit seperti Tech 3, Gresini Honda dan LCR berencana mulai mandiri dengan menggunakan mesin CRT.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger