Kamis, 22 Desember 2011

Robinho: Neymar Bukan "Pele Baru"

Bola.net - Wonderkid Brasil, Neymar, kerap disebut-sebut sebagai The New Pele. Namun menurut Robinho, rekannya di Selecao itu bukanlah sosok "Pele Baru".
Menurut Robinho, Pele adalah legenda sepak bola Brasil yang telah memberi banyak gelar dan sumbangsih untuk sepak bola Brasil.
Sementara Neymar, meski memiliki skill luar biasa, masih butuh waktu baginya untuk meraih prestasi seperti yang telah diraih oleh Pele.
"Pele adalah King of Football. Setiap pemain muda yang muncul di Santos disebut-sebut sebagai Pele, tapi orang harus melihat bagaimana perbedaan mereka, karena Pele adalah seorang legenda," kata Robinho pada Globoesporte.
"Tidak ada pemain yang sama dengan Pele dan tak akan pernah ada. Pele lain tak akan lahir," tegasnya.
Neymar yang masih berusia 19 tahun, pekan ini mencetak gol pada final Copa Libertadores untuk membawa timnya, Santos, menjadi juara Amerika Selatan mengalahkan klub Uruguay, Penarol.
Dua tim Eropa, Real Madrid dan Chelsea, dikabarkan paling aktif untuk memburu tanda-tangan Neymar.
Sementara itu Robinho sendiri yang saat masih bermain di Santos juga dijuluki "New Pele", tetap mendukung keputusan Neymar bila ia pergi ke Eropa.
"Setiap pemain butuh meraih sejarah mereka sendiri. Neymar hampir mencatat sejarahnya sendiri. Dia masih muda, belum lama jadi pemain profesional, dan saya pikir yang paling penting baginya adalah meraih trofi bersama Santos,"
"Dan ketika anda berada di lapangan, tak perlu lagi memikirkan perbandingan dengan Pele karena yang harus ia lakukan adalah bermain sepak bola," tegas Robinho. (gl/zul)
VIDEO - Neymar Terlibat Tawuran di Final Copa Libertadores

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger