Sabtu, 24 Desember 2011

Ribuan Umat Kristiani Rayakan Natal di Katedral Santo Petrus Bandung

Sekitar 8.000 jemaat Kristiani memadati Gereja Katedral Bandung atau Katedral Santo Petrus untuk melaksanakan perayaan misa Natal 2011, Sabtu (24/12) malam.

"Satu kali misa natal kita layani sekitar 2.000 umat. Sabtu kemarin ada empat kali misa. Begitu juga dengan hari Minggu ini akan ada empat kali misa," kata Pastur Katedral Leo van Beurden, di Gereja Katedral Bandung, Ahad.

Menurut dia, misa di Gereja Katedral Bandung untuk hari Minggu ini dilaksanakan sebanyak empat kali yakni mulai pukul 07.00 WIB, 08.45 WIB, 10.30 WIB hingga 17.30 WIB.

"Jadi untuk misa hari Minggu ini dilaksanakan sebanyak empat kali sama dengan misa malam tadi (Sabtu, 24/12)," katanya.

Leo van Beurden mengatakan, pada perayaan Natal kali ini dirinya mengajak semua umat Kristiani untuk berubah dan jangan serakah.

"Agar Tuhan datang ke dunia ini memberikan semangat kita semua, manusia harus berubah jangan serakah," kata Leo.

Ia mengatakan, akibat sifat serakah manusia maka wajar jika di muka bumi ini ada korupsi.

"Saya lihat banyak orang korupsi di mana-mana, akibatnya banyak saudara kita yang menderita," ujarnya.

Oleh karena itu, pada perayaan Natal kali ini ia mengajak semua umat Kristiani untuk meninggalkan sifat serakah agar terhindari dari korupsi.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta unsur muspida lainnya mengunjungi perayaan Misa Natal di Gereja Katedral Kota Bandung yang berada di Jalan Merdeka Kota Bandung, Sabtu malam.

Gubernur yang didampingi Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno dan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Meris Wiryadi berkunjung saat sekitar 2.000 umat kristiani sedang melakukan misa Natal di Katedral Bandung, Sabtu malam.

Sumber: (Metrotvnews.com, Bandung)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger