Minggu, 25 Desember 2011

Ribuan Pelajar Ikuti Kampanye Tertib Lalu Lintas

Ribuan pelajar di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/12) siang, mengikuti Kampanye Tertib Lalu Lintas untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori penyuluhan dengan jumlah peserta terbanyak.

"Kampanye ini bertujuan untuk mensosialisasikan Undang-Undang Lalu Lintas dan mengajak generasi muda untuk tertib berlalu lintas," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Polisi Lukman Syarief di Lapangan Sempur, Bogor, Sabtu siang.

Lukman mengatakan, kampanye tersebut juga diikuti sekitar 2.500 anggota club motor Bogor Raya. Acara dibuka Gubernur Jawa Barat, Achmad Heryawan dan Dirlantas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Bimo Anggoro Seno.

Dalam kampanye yang melibatkan 5000 siswa SMA itu, digelar serangkaian kegiatan, di antaranya pagelaran seni, penyuluhan tertib lalu lintas dengan melakukan 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang diikuti seluruh pelajar. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan pameran fotografi yang diikuti pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

"Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyulusan pencegahan tawuran. Dengan menyatukan mereka semua sehingga tercipta rasa kebersamaan," kata Kasat Lantas.

Terkait rekor MURI, Lukman menyebut, dalam kegiatan tersebut akan dilakukan pencatatan rekor Museum Rekor Indonesia dengan kategori kegiatan penyuluhan tertib lalu lintas dengan jumlah peserta terbanyak.

Menurutnya, kegiatan itu pertama kali digelar di Kota Bogor, dan merupakan program Kapolres Bogor Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Hilman.

Permasalahan lalu lintas dan tawuran menjadi fokus utama Kepolisian Resor Bogor Kota mengingat tingginya jumlah korban yang disebebkan dua masalah tersebut. Kampanye tertib lalu lintas itu merupakan tindak lanjut dari program zona tertib lalu lintas yang telah dilaksanakan Polres Bogor Kota bulan Juni lalu.

"Melalui Kampanye ini kita bersama-sama ingin mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk menjadi duta tertib lalu lintas. Dan mereka juga diberikan pemahaman tentang bahayanya tawuran," kata Kasat.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB, difokuskan di Lapangan Sempur Jalan Jalak Harupat. Untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan, petugas menutup sementara Jalan Jalak Harupat dan mengalihkan kendaraan yang akan melintasi jalur tersebut ke jalan lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger