Senin, 26 Desember 2011

Ratusan Warga Gelar Aksi Damai di Gedung DPR-MPR

Ratusan orang dari berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM), mahasiswa, petani, dan buruh menggelar aksi damai di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/12), pukul 18.00 WIB. Aksi damai ini merupakan bentuk solidaritas kepedulian mereka terhadap nasib rakyat Indonesia di Mesuji dan Bima.

Massa yang menamakan sebagai Solidaritas untuk Pembantaian Petani dan Mahasiswa Bima dan Mesuji ini menuntut Kapolri, Timur Pradopo mundur. Timur dinilai tidak mampu mengatasi segala macam bentuk tindak kekerasan yang muncul beberapa waktu yang lalu itu.

Rencananya, aksi yang berlangsung hingga malam hari ini akan menduduki Gedung DPR hingga segala aspirasi didengarkan oleh para wakil rakyat dan pemerintah. Massa juga menuntut pemerintah terkait surat keputusan Menteri Kehutanan soal pertambangan yang dinilai telah merusak alam.

Menurut massa, lemahnya pemerintah terhadap pihak asing merupakan salah satu penyebab munculnya serangkaian peristiwa kekerasan yang menimbulkan korban tewas. Mereka menilai, pemerintah lebih mementingkan kepentingan asing dibandingkan rakyat Indonesia sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger