Minggu, 25 Desember 2011

Prijanto: Saya Tak Cari Sensasi


Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, menegaskan pengunduran dirinya bukan untuk mencari sensasi. Sebab, keinginan tersebut telah dipertimbangkan sejak dua tahun lalu.

"Keinginan mengundurkan diri terbesit di dalam benak pikiran sejak dua tahun silam. Namun, mengingat amanat rakyat yang diemban, saya memilih  mengurungkan niat itu sementara waktu," kata Prijanto kepada wartawan dalam konferensi pers di kediaman dinas Jalan Denpasar Raya Blok C17/48, Ahad (25/12) siang.

Surat pengunduran dirinya itu telah diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, pada 23 Desember lalu. Sebelum bersurat, pensiunan mayor jenderal TNI-AD itu telah secara lisan mengajukan permohonan diri dari jabatannya kepada Fauzi pada 11 November 2011.

Ketika ditanya, apakah pengunduran diri terkait pemilu kepala daerah DKI Jaya periode 2012-2017, Prijanto menegaskan, "Tidak ada kaitannya."

Ia menyatakan, surat pengunduran diri telah ditembuskan ke Gubernur DKI Jaya dan Ketua DPRD DKI Jakarta. "Saya siap menyampaikan alasan kepada dewan terkait pengunduran diri dari Wakil Gubernur DKI. Keluarga pun juga menyetujui pengunduran diri saya ini," tuturnya.

Prijanto menolak pengunduran dirinya dipicu rasa sakit hati karena ketidakharmonisan hubungan bersama Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo selama bekerja memimpin DKI Jakarta sejak 2007 silam.

"Saya secara tegas menyatakan pengunduran diri tidak ada korelasi dengan cari sensasi. Isu bahwa hubungan saya dengan Gubernur DKI tidak harmonis dan terkesan saya ini orang yang dizolimi," ungkapnya.

Prijanto mengakui, pengunduran diri tersebut demi kepentingan orang banyak. "Tujuan utamanya demi kepentingan orang banyak. Demi kehidupan berbangsa dan bernegara. Saya minta jangan ada orang menganalisis pengunduran diri saya terkait Pilkada atau cari sensasi," ungkapnya.

Seperti diberitakan Gubernur DKI, Fauzi Bowo, menyayangkan pengunduran diri Prijanto. Namun, Foke tetap menghormati keputusan yang telah diambil rekannya tersebut. "Saya yakin keputusan itu telah dipertimbangkan secara matang oleh Pak Pri," ujar pria yang kerap disapa Foke.

Foke pun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan serta kerja samanya selama ini dan berharap tali silahturahmi dengan Prijanto akan selalu terjaga.

Permintaan pengunduran diri segera diproses sesuai hukum yang berlaku, dan saya tetap menjalankan tugasnya sebagaimana biasa hingga akhir masa jabatan.

Sumber: (www.metrotvnews.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger