Minggu, 25 Desember 2011

Presiden Didesak Bentuk Tim Independen Kerusuhan Bima

Lembaga bantuan hukum (LBH) Keadilan minta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera membentuk tim independen untuk melakukan investigasi kasus Bima. Pasalnya, insiden itu mengakibatkan dua warga meninggal dunia.

LBH Keadilan dalam siaran pers di Jakarta, Ahad (25/12), menyebutkan, tim Investigasi Independen nantinya terdiri dari unsur masyarakat sipil dan akademisi. Tanpa pembentukan tim independen, dikhawatirkan tidak ada penegakan hukum yang adil.

LBH Keadilan beranggapan insiden ini merupakan insiden serius sehingga harus dibentuk tim independen. Selain itu, insiden tersebut telah menambah deretan daftar pelanggaran aparat kepolisian di wilayah konflik sumber daya alam dan agraria.

Karenanya, LBH Keadilan mendesak presiden untuk melakukan evaluasi penanganan pengamanan di wilayah-wilayah konflik atau rawan konflik sumber daya alam dan agraria.

Agar konflik di wilayah lain tidak terjadi LBH Keadilan meminta agar Presiden membentuk tim khusus untuk penyelesaian konflik sumber daya alam dan agraria. Tanpa tim khusus tersebut konflik di wilayah sumber daya alam dan agraria akan terus terjadi di daerah-daerah lain.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger