Rabu, 28 Desember 2011

Prabowo Subianto Diangkat Menjadi Keluarga Suku Toraja

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Probowo Subianto didapuk menjadi tamu kehormatan saat berkunjung ke Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (28/12). Dia juga diangkat menjadi keluarga Suku Toraja.

Kedatangan Prabowo di Toraja Utara disambut hangat. Dia diterima langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah bupati di Sulsel. Usai mengikuti serangkaian ritual adat, purnawirawan jenderal bintang tiga itu dipandu memakai baju khas dan songkok atau penutup kepala kebesaran Suku Toraja.

Prabowo, dalam sambutannya, mengajak semua orang hidup damai dan saling menghargai. Tanpa memandang suku, ras, golongan, dan agama. Dia mengaku salut dengan suku di Toraja lantaran daerah ini terkenal dengan kerukunan antarumat beragama.

"Suku di Toraja bisa hidup sangat harmonis sejak ratusan tahun silam," kata Prabowo yang mendapat gelar Siambe Taruk Langi atau ksatria gagah perkasa yang akan memimpin negeri menuju kesejahteraan.

Menurut Prabowo, meski umat Kristiani menjadi mayoritas, tapi mereka selalu akur dengan umat muslim yang minoritas. Warga Toraja juga tak pernah terpengaruh dengan ada isu sara dari daerah lain.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger