Kamis, 29 Desember 2011

Polri Minta Rekening Yayasan Fatmawati Diblokir

Polri telah meminta pada Bank CIMB Niaga Cabang Gajah Mada, Jakarta, untuk memblokir rekening milik Yayasan Fatmawati sebesar Rp60 miliar.

"Tanggal 23 Desember 2011 lalu Direktur Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal telah meminta pemblokiran pada Bank CIMB Niaga untuk memblokir rekening Yayasan Fatmawati karena ada dugaan money laundering," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Jenderal Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Kamis (29/12).

Dana yang diblokir tersebut diduga berasal dari aliran dana talangan Bank Century dari Robert Tantular. Saat ini polisi masih menunggu keputusan pengadilan untuk menjadikan dana tersebut sebagai barang bukti untuk diselidiki benar-tidaknya berasal dari dana Century.

Polri juga sedang menunggu persetujuan pengadilan agar bisa meminta Bank Indonesia membuka rahasia perbankan agar bisa menyusuri jejak aliran dana Yayasan Fatmawati.

Seperti diketahui, Yayasan Fatmawati pada awal Desember 2011 melaporkan adanya aliran dana mencurigakan yang berasal dari mantan pemilik Bank Century Robert Tantular. Yayasan Fatmawati mencurigai adanya praktik pencucian uang dalam aliran dana tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger