Kamis, 29 Desember 2011

Pesawat Wings Air Pecah Ban di Bandara Hasanuddin

Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan JT 703 pecah ban di run way 21 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (29/12). Peristiwa terjadi saat pesawat baru mendarat dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Seluruh penumpang yang berjumlah 175 orang termasuk enam kru, pilot, serta kopilot, selamat.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I Rachman Syafrie, pesawat awalnya mendarat normal sekitar pukul 16.20 WITA. "Saat hendak menuju taxi way tiba-tiba pilot pesawat Kapten Rudi Kurniawan merasakan ada yang ganjil di bagian pesawat," jelas Rachman.

Setelah pesawat berhenti, petugas teknisi penerbangan melakukan pemeriksaan dan diketahui ban belakang bagian kanan pesawat ternyata pecah. "Tidak ada penumpang yang cedera, semuanya selamat karena memang sebenarnya pesawat mendarat dengan normal. Selanjutnya penumpang dievakuasi ke terminal kedatangan," tambahnya.

Saat ini penumpang sudah meninggalkan bandara ke tujuannya masing-masing. Sementara pesawat Wings Air langsung diperbaiki dengan mengganti ban yang pecah. Pesawat juga diperiksa menyeluruh sesuai standard operation prosedure (SOP).

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger