Rabu, 07 Desember 2011

Pertama Kali dalam Sejarah, Kopassus Latihan Bersama dengan PLA

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayor Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus, didamping Ltn Gen Zhao Zongqi Kastaf Militer Zilan China, membuka upacara Latma Kopassus TNI AD dengan Tentara Pembebasan Rakyat Cina = People's Liberation Army (PLA) tahun 2011, di Pusdikpassus Batujajar, Bandung, Senin (6/6).
Dalam amanatnya Danjen Kopassus mengatakan, bahwa latihan bersama kali ini merupakan sejarah baru dan latihan pertama kali kedua negara dalam bidang pertahanan. Latihan bersama ini merupakan suatu wahana untuk mempererat hubungan kedua negara khususnya dibidang kemiliteran antara Kopassus TNI AD dengan PLA - China. Berbagai kegiatan latihan yang akan dilaksanakan meliputi tehnik dan taktik militer sebagai bahan perbandingan dan untuk menambah wawasan dan pengetahuan khususnya bagi Prajurit Kopassus.
Selesai upacara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan meliputi saling tukar cindera mata, foto bersama, static show dan melihat fasilitas latihan yang ada di Pusdikpassus. Rencana Latihan Bersama ini berlangsung selama 2 minggu. Turut hadir dalam upacara pembukaan latma antara lain Pabandya Lat Mabes TNI, Pabandya Lat Mabes TNI AD, Para Pamen Ahli, Ir Kopassus, Para Asisten Danjen, Para Komandan Satuan dan Kabalak Kopassus.


Sumber & Foto:
Situs Resmi Mabes TNI AD

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger