Sabtu, 24 Desember 2011

Perayaan Natal di Semarang Khidmat dan Aman


Pelaksanaan misa malam Natal di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/12), berlangsung kondusif. Sejumlah gereja mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian termasuk di Katedral Semarang.

Di Katedral Semarang, misa Natal I dimulai pukul 18.00 WIB, sedangkan misa Natal II dimulai pukul 21.00 WIB. Seluruh umat Kristiani beribadah dengan tenang dalam suasana aman.

Pada misa malam Natal I, ada sekitar 3.000 orang yang mengikuti, sehingga pihak panitia menyediakan kursi tambahan di luar gereja yang berada di kawasan Tugu Muda Semarang ini.

"Pada misa malam Natal ini kami menyampaikan makna Betleham yakni rumah roti," kata Uskup Agung Semarang Mgr Johanes M Pujasumarta seusai misa malam Natal.

Pujasumarta berharap umat manusia bisa saling berbagi kepada sesama. Rumah roti tersebut, tidak hanya hadir di meja makan, tetapi bisa menjadi roti hidup bagi semua umat termasuk mereka yang kecil, lemah, dan miskin.

Selain dari kepolisian setempat, sejumlah petugas dari dinas di lingkungan Pemkot Semarang juga ikut menjaga keamanan demi lancarnya ibadah Natal.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Didiek Sutomo Triwidodo juga telah memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat di Provinsi Jawa Tengah untuk merayakan Natal 2011 dan tahun baru 2012.

Polda menjamin seluruh lokasi menjadi prioritas pengamanan dan tidak ada yang diistimewakan, apalagi Polda Jateng menjadi salah satu Polda di Indonesia yang masuk kategori prioritas I dalam pengamanan Natal.

Pengamanan tersebut dilakukan agar umat kristiani di Jateng dapat melaksanakan perayaan Natal dengan khidmat, aman, dan lancar tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ahad (25/12) dijadwalkan di Gereja Katedral Semarang akan berlangsung Misa Natal Fajar pukul 05.30 WIB, Misa Natal Pagi pukul 07.00 WIB, Misa Natal Keluarga pukul 08.30 WIB, dan misa Natal Adiyuswa pukul 10.30 WIB.


Sumber: (Metrotvnews.com, Semarang)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger