Sabtu, 24 Desember 2011

Perayaan Malam Natal di Aceh Aman

Kepala Kepolisian Daerah Aceh Inspektur Jenderal Polisi Iskandar Hasan mengatakan, pelaksanaan Natal di Provinsi Aceh berlangsung aman di bawah pengawalan 7.000 personel aparat kepolisian.

"Sampai malam ini saya belum mendapat laporan adanya gangguan keamanan menyambut perayaan Natal umat Kristiani di Aceh, karena kita sudah terlebih awal menginstruksikan anggota untuk siaga," katanya usai temu ramah dengan masyarakat Aceh Barat di Meulaboh, Sabtu (24/12) malam.

Ia mengatakan, sejak beberapa hari terakhir seluruh personel di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh sudah diinstruksikan melalui Kepolisian Resor (Polres) masing-masing untuk menerjunkan anggota melakukan pengawalan terhadap sejumlah tempat perayaan guna memastikan keamanan bagi umat Kristiani menyambut malam natal.

Kapolda Aceh mengatakan, adapun kawasan yang diprioritaskan untuk pengamanan yakni wilayah kota besar seperti Banda Aceh dan Aceh Tenggara, karena kawasan tersebut banyak terdapat gereja.

Menurut Kapolda, masyarakat yang melaksanakan Natal dan menyambut tahun baru di Provinsi Aceh, harus mendapat pengamanan serius guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Meskipun pengawalan ini terkhusus pada kegiatan keagamaan umat Kristiani, namun untuk menjamin keamanan mereka di gereja atau di manapun tempat ritualnya harus ada penjagaan yang siap," kata Kapolda.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger