Kamis, 22 Desember 2011

Password Pengenal Wajah Pada Windows 8

Password Pengenal Wajah Pada Windows 8 ---Ini adalah fitur yang tidak ada pada versi-versi windows sebelumnya, yaitu fitur password visual. Fitur password ini hanya ada di windows 8. Baca beberapa kelebihan Windows 8 dibandingkan versi sebelumnya. Selain memerlukan pengenalan wajah, sistem "Password Visual" ini juga melibatkan sentuhan jari di layar.


Pengoperasian Password Pengenal Wajah Windows 8
Setelah memasukkan gambar wajah, kita juga juga diminta untuk membuat serangkaian gerakan jari pada layar sebagai kata kunci ketika akan masuk dan menggunakan komputer. Fungsi dari gerakan jari ini adalah sebagai pengganti angka, simbol ataupun karakter yang sering kita gunakan manakala akan masuk ke windows seperti pada versi-versi sebelumnya.
Password Pengenal Wajah Pada Windows 8
Pengguna juga harus mengulang gerakan jari tersebut dengan benar, baik urutan maupun arahnya. Pengulangan gerakan jari ini tidak harus sama persis. Melalui algoritma, sapuan jari itu dimasukkan ke dalam persentasi grid dan kombinasi. Jika akurasi gerakan mencapai 90 persen ke atas, pengguna bisa masuk ke sistem.
Password Pengenal Wajah Pada Windows 8
Ada beberapa gerakan jari yang direkomendasikan oleh microsotf agar sistem bisa berjalan sempurna, yaitu gerakan dengan membentuk sebuah lingkaran, gerakan menekan dan gerakan membuat garis yang ditarik antara dua titik. Selain itu juga microsoft mengklaim sistem pengenal wajah ini jauh lebih aman ketimbang menggunakan sandi teks atau karakter.

Ehm....memang semakin aman yang sebanding juga dengan ribetnya. Karena ada gerakan menyentuh layar, maka sudah dipastikan fitur ini tidak berfungsi pada monitor yang tidak mendukung touchscreen. Dan artinya, budget untuk menkmati fitur Password Pengenal Wajah Pada Windows 8 ini juga bertambah. Akhirnya, mending pake XP aja dech...


Sumber: (Image: http://windows8beta.com/Info : http://www.tempo.co/)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger