Kamis, 29 Desember 2011

O'Neill Pelatih Irlandia Utara

Michael O'Neill terpilih sebagai pelatih baru tim Irlandia Utara. Pemilihan pemimpin Shamrock Rovers ke kompetisi Liga Eropa musim ini tersebut diumumkan Asosiasi Sepakbola Irlandia, Rabu (28/12).

Mantan pemain tengah internasional Irlandia Utara itu akan bertugas mulai 1 Februari 2012 untuk masa dua tahun. Ia ditargetkan membawa timnya ke babak final Piala Dunia 2014 untuk pertama kalinya sejak 1986.

Selama tiga tahun memimpin Shamrock Rovers O'Neill sudah dua kali membawa Irlandia menggondol gelar juara liga dan menjadi tim pertama Irlandia yang maju ke babak penyisihan grup pada dua kompetisi UEFA.

O'Neill (42), selama karir bermain di lapangan, pernah bergabung dengan Newcastle United, Dundee United dan Hibernian. Ia mengatakan dalam laman resmi FA Irlandia (www.irishfa.com), "Saya bangga sebagai orang Irlandia Utara yang sudah bermain dalam 33 laga internasional dan selalu menjadi ambisi saya untuk menangani tim nasional negara saya."

"Irlandia memiliki tradisi kuat dalam sepakbola, tapi tetap membutuhkan penanganan serius dari waktu ke waktu," kata O'Neill. "Pekerjaan saya adalah bekerja sama dengan pemain untuk mempertahankan penampilan kompetitif dan berusaha lolos pada penyisihan Piala Dunia 2014," kata O'Neill. Irlandia Utara bertemu Portugal, Rusia, Israel, Azerbaijan dan Luxembourg pada babak penyisihan turnamen besar itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger