Sabtu, 31 Desember 2011

Mourinho Mendambakan ke Inggris Lagi

Jose Mourinho memikirkan suatu saat untuk kembali ke Inggris. Saat-saat itu adalah ketika ia merasakan telah menjalani "pengalaman terbesar" bersama klubnya saat ini Real Madrid.

"Saya percaya klub ini (El Real) merupakan klub terbesar dalam sejarah sepak bola dan saya tidak menghindari kesempatan untuk bekerja di klub itu," katanya kepada BBC, Senin (26/12).

"Tapi saya cenderung memilih klub Inggris dan saya akan kembali ke sana. Bila memungkinkan untuk waktu lama. Saya akan bekerja beberapa tahun lagi dan bekerja di klub yang bagus," tambahnya.

Memang, mantan pelatih Chelsea itu sudah lama menyatakan mendambakan bersama tim Inggris lagi. Apalagi, banyak pengamat menyebutkan Mourinho sangat pas menggantikan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Mourinho bergabung dengan Real Madrid setelah memenangkan Piala Eropa pertama untuk Inter Milan dalam empat dekade. Sebelum, ia memenangi piala itu bersama Porto.

Bersama El Real, ia mendapatkan Piala Spanyol pada musim pertamanya. Kini, Mourinho membawa Real ke puncak klasemen kompetisi La Liga. Ia menegaskan keberhasilan tidak saja tergatung dari kejeniusan pemain di lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

"Saya kira kejeniusan akan membuat segala sesuatunya berbeda. Kejeniusan menurut saya menyangkut para pemain hebat dan yang dapat bekerja sama dalam satu organisasi," katanya.

"Kejeniusan dalam membina juga harus ada. Bagi saya, dalam sepak bola, yang paling penting adalah tentang manajemen pemain. Sepak bola bagi saya merupakan ilmu kemanusiaan, ini menyangkut pengetahuan tentang orang atau manusia," ujarnya.

"Saya bisa mempersiapkan para pemain dengan baik sebaik yang saya inginkan, tapi pada akhirnya mereka akan memutuskan segala sesuatu di lapangan pada momen yang paling tepat. Mereka membuat segala sesuatunya menjadi berbeda," katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger