Kamis, 22 Desember 2011

Misteri Truk Angkut UFO di Kansas


Penduduk Cowley County, Kansas, Amerika Serikat digegerkan kabar penampakan pesawat mirip UFO. Yang aneh, benda misterius itu tidak terlihat di langit malam seperti lazimnya.

Benda yang diduga UFO itu terlihat di siang bolong, diangkut sebuah truk besar yang melintasi jalan raja, US Highway 77. Saking besarnya kendaraan yang mengangkutnya, petugas harus menyingkirkan sejumlah marka jalan. Dengan pengamanan ketat, yang tak biasa.


Dari sudut pandang tertentu, benda itu memang mirip piring terbang, yang ditutupi selubung dari terpal berwarna abu-abu. Kabar penampakan benda aneh itu pun menyebar, dari mulut ke mulut. Tak sedikit orang menduga, itu pesawat UFO yang ditemukan di sekitar wilayah mereka. Apalagi, kepala kepolisian setempat mengatakan, ia tak boleh mengatakan apapun soal pesawat misterius itu.

Namun, klaim UFO itu lantas terbantahkan saat juru bicara perusahaan penerbangan militer, Northrop Grumman, McKinney mengungkap, benda diduga UFO itu ternyata pesawat X-47B, pesawat tempur tak berawak milik Angkatan Laut AS yang didesain mampu dioperasikan dari kapal induk.


Saat itu, pesawat itu sedang diangkut dari pangkalan udara Edwards ke Patuxent River, Maryland. "Kami membuatnya untuk Angkatan Laut, mereka dites di pangkalan udara Edwards di Kalifornia sejak Maret lalu," kata McKinney pada Space.com. "Satu pesawat menuju Maryland, satu lainnya tetap di Kalifornia."

Meski merasa lucu, ia menghargai rasa ingin tahu masyarakat. "Ini jelas, mereka peduli apapun yang ada di wilayah mereka. Apalagi, ini tak biasa, melihat pesawat dibungkus, terutama dengan bentuk seperti itu," kata dia.
Sementara, kepada Wired.com, McKinney mengatakan, "ketika kali pertama melihat pesawat itu, tanpa roda, bentuknya memang seperti piring terbang. Keren," kata dia. "Apalagi jika dilengkapi lampu ungu yang berkedip."

McKinney menjelaskan, pesawat harus dibawa melalui jalur darat, sebab, sulit menerbangkan pesawat tak berawak melalui wilayah udara komersial. 

Sumber: (Daily Mail, Space.com, Wired.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger