Jumat, 23 Desember 2011

Mimpi Kita Adalah Tujuan Hidup Kita?

Pernah mendengar kalimat “ Kejar Mimpi Sampai Ujung Dunia”? kalimat ini tidaklah salah karena semakin tinggi mimpi kita, kita harus semakin giat mengejarnya. Seandainya usaha kita setengah-tengah, apakah mimpi itu akan tercapai? Jawabanya simpel yaitu tentu saja tidak akan pernah. Parahnya lagi, kita akan kehilangan tujuan. Gimana jadinya saat kita kehilangan tujuan? Kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan dan merasa hampa.
Kadang-kadang ada juga orang yang hanya mengikuti arus tanpa tahu apa yang harus dilakukan. Apakah salah? Tentu saja tidak, tapi apakah hidupnya menjadi lebih bermakna? Bisa ya dan tidak tergantung gimana orang tersebut menilainya sendiri. Beberapa orang yang mengikuti arus baik itu dari teman, saudara atau dari orang tua menyalahkan mereka saat dia gagal dan beberapa orang lainnya malah berterima kasih karena dari arus itu mereka menemukan mimpi mereka sendiri. Jadi  enakkah berjalan tanpa tujuan? Tidak.
Tujuan itu penting karena itulah sejak kecil, kita selalu ditanyai tentang mimpi. Mimpi menjadi tujuan hidup saat kita benar-benar menginginkannya. Mimpi ini yang akan menuntun kita melalui hari, minggu, bulan bahkan tahun untuk meraihnya. Dengan adanya mimpi, hidup kita teratur karena kita berfokus padanya. Namun hati-hati, kita bisa hancur bila salah langkah saat mengejar mimpi ataupun terlalu fokus mengejar mimpi.
Saat mengejar mimpi kita harus tahu kapan dan apa yang harus dilakukan, bukan mengejar secara membabi buta kaya dikejar pemburu. Hal yang perlu dilakukan saat mengejar mimpi adalah
- Apa mimpi mu?
- Buat  to do list yang harus kamu lakukan
- Sekolah atau universitas mana yang cocok
- Pilih bimbingan belajar yang tepat
- Kumpulkan, beli atau pinjam buku-buku yang dapat membantu
- Gunakan waktu sebaik mungkin (tapi tidak dilarang untuk hang out dengan teman dan keluarga. Cuma dari pada tidur-tiduran atau begong, mending waktunya diisi kegiatan yang bermanfaat)
- Bila bisa lakukan part time atau magang untuk menambah pengalaman
- Jangan menyerah
- Giat belajar
Ingat mimpi itu bukan seperti jambu jatuh yang tinggal ditunggui, tapi harus diusahakan dan dipelajari. Mimpi juga bukan sesuatu yang instan seperti mie instan yang lansung jadi tapi perlu proses dan waktu. Jadi ingat mengapai mimpi perlu waktu, perencanaan, belajar dan usaha.

Sumber: (http://bebekjalan.blogdetik.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger