Minggu, 11 Desember 2011

Lumia 800, Windows Phone Pertama dari Nokia


Pabrikan ponsel asal Finlandia,Nokia, akhirnya secara resmi memamerkan smartphone Windows Phone di event tahunan Nokia World di London, Rabu (26/10/2011). CEO Nokia, Stephen Elop, memperkenalkan Windows Phone pertama yang diproduksi Nokia, yaitu:Nokia Lumia 800.
Selain Nokia Lumia 800, Nokia juga memperkenalkan ponsel Nokia Windows Phone lainnya, Lumia 710. Keduanya mempunyai desain warna yang hampir mirip dengan Nokia N9 yang menggunakan sistem operasi meego. Lumia 800 mempunyai tampilan yang lebih cantik dengan bahan polycarbonate dan layar ClearBlack AMOLED berukuran 3,7 inci. Ada tiga warna pilihan yang dihadirkan yaitu: magenta, cyan, dan hitam.
Nokia 800 ini didukung prosesor Qualcom MSM8255 1,4 GHz, RAM 512MB, dan memori interna 16GB. Selain itu Nokia 800 juga mempunyai kemampuan merekam video HD 720p, dan kamera dilengkapi Carl-Zeiss, kamera f2.2 aperture, yang didesain untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi walaupun di ruang yang kurang pencahayaan.
Bekerja sama dengan ESPN, nokia juga memasang aplikasi Sport Hub, aplikasi ini akan memberikan sejumlah informasi berita olahraga. Sebagai tambahan storage, pengguna ponsel ini mendapat kapasitas sebesar 25GB gratis melalui layanan Microsoft SkyDrive.
Nokia Lumia 800, Windows Phone pertama dari Nokia ini, akan di pasarkan dengan harga 420 Euro atau sekitar Rp 5,1 juta. Namun ponsel ini baru akan tersedia di Perancis, Jerman, Italy, Spanyol, Belanda, dan Inggris pada bulan November ini. Selanjutnya pada akhir tahun di Rusia, Hongkong, India, Singapura, dan Taiwan. Untuk negara lain akan hadir di awal tahun 2012.
Sumber:(http://gajahmungkur.com
)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger