Sabtu, 31 Desember 2011

Kolone Senjata Marinir Persembahan untuk Tahun Baru

Korps Marinir TNI-AL mempersembahkan satu bentuk seni kemiliteran memesona bagi masyarakat Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menyambut malam pergantian tahun. Seni kemiliteran yang menuntut disiplin tinggi itu adalah kolone senapan oleh 13 personel.

"Mereka akan menampilkan atraksi kolone senjata sebelum hitungan mundur pergantian tahun dimulai," kata Koordinator Gebyar Akhir Tahun Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar di Tanjungpinang, Sabtu (31/12).

Buralimar mengatakan, selain pertunjukan kemahiran pasukan Marinir, juga akan ditampilkan berbagai kesenian daerah seperti kesenian daerah Melayu, Batak, Jawa, Minang.

"Kami berharap gebyar pergantian tahun bisa menjadi hiburan bagi masyarakat," katanya.

Gebyar akhir tahun Provinsi Kepri di pusatkan di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang yang persis berada di pinggir laut Tanjungpinang. Dalam menyambut tahun baru itu, pihak panitia juga mendatangkan artis ibu kota seperti Wulan Sari KDI dan Riska KDI dan penampilan band-band lokal.

"Panggung hiburan lain yang berada di depan Gedung Daerah juga akan dimeriahkan oleh kumpulan pelaku seni, penyair Tanjungpinang dan Kepulauan Riau," ujarnya.

Untuk puncak pergantian tahun menurut dia akan dimeriahkan dengan pesta kembang api yang mencapai 2.000 tembakan ke udara.

"Yang menarik adalah kembang api dilepaskan dari atas kapal tongkang di tengah laut," katanya.

Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani mengatakan kemeriahan menyambut tahun baru bukan hanya semata-mata untuk hiburan yang menghabiskan angaran, namun diharapkan memberikan imbal balik kepada pedagang yang berada disekitar kegiatan.

"Kegiatan harus dilihat dari berbagai sisi, dengan adanya kegiatan ini tentunya pedagang kecil yang berada disekitar kegiatan akan mendapatkan keuntungan dengan banyaknya pengunjung yang hadir," ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © . RALEOPA_Q - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger